Cari Blog Ini

Jumat, 11 Maret 2011

Sunami Negeri Miyabi

Bencana kini melanda lagi, duka dan doa dari semua penjuru dunia tergaung dalam balutan kesedihan dan keteguhan hati. sunami dinegeri sakura mengingatkan kita sunami aceh yang menjadikan trauma mental bagi penduduk Indonesia terutama penduduk Aceh tahun 2006 silam. tragedi ini terulang lagi di Negeri Sakura, menjadikan kota Sendai menjadi kota yang dibalut penuh dengan sampah yang berserakan. banyak bangunan kokoh tumbang, Mobil hanyut berhamburan, kapal laut masuk daratan, berjuta mayat berserakan tak terkendalikan. semua penduduk dunia kini bersimpati dan berdoa untuk Negeri Sakura.




Menteri luar negeri masih kesulitan untuk mengetahui kabar 31.517WNI yang berada dijepang.
"Saya akan ke kantor untuk melihat bagaimana perkembangannya. Ada 31.517 warga negara Indonesia di Jepang. Di Tokyo ada 24 ribu, di Osaka ada 6.700. Komunikasi down sulit menghubungi tapi saya sempat tersambung dengan KBRI dan menyatakan situasi dan kondisi yang panik dan staf KBRI sudah menuju ke wisma duta. Kita bergerak secepat mungkin," kata Menlu di komplek Istana Presiden, Jumat, (11/3/2011)

Cina pun terkena imbas nya,Gempa yang berkekuatan 8,9 SR ini menggemparkan warga cina dan menglami gempa yang sama,tetapi tidak menimbulkan tsunami.
20 negara yang harus diwaspadai akan adanya tsunami hawai,rusia,AS,termasuk indonesia.Warga diharapkan waspada dan jangan panik.

Tidak ada komentar: